search

Google Matikan Layanan Cloud Print Akhir 2020

25 Nov 2019 In  Berita
by Alfatih FY
google-cloud-print.jpg

Gogawai.COM - Layanan Google+ telah lebih dulu ditutup Google diawal tahun 2019. Kini Google kabarnya juga akan meutup Layanan Cloud Print pada Akhir 2020.

Layanan Cloud Print milik Google ini memungkinkan mencetak dari mana saja dan bisa dipakai dengan melalui jaringan internet.

Namun, cukup mengagetkan setelah satu dekade dalam versi beta, Google mengumumkan layanan pencetakannya ini tidak akan tersedia setelah 2020.

Beberapa printer memiliki dukungan Cloud Print asli, tetapi Google juga membuat pencetakan awan ini tersedia di Google Chrome.

Pengguna dapat menginstal Google Chrome di PC, mengaktifkan layanan ini dalam pengaturannya, dan kemudian mencetak ke printer yang terhubung ke PC itu melalui internet.

Baca Juga : Cek! Harga Vivo S1 Pro Jelang Rilis Ditanah Air

Layanan ini dulunya penting untuk Google, karena Chromebook tidak memiliki dukungan pencetakan asli, mereka perlu Cloud Print untuk mencetak.

Baca Juga :

Akan tetapi perkembangan zaman telah berubah, dan Chrome OS sekarang memiliki dukungan pencetakan asli. Layanan ini tidak lagi penting untuk Chrome OS.

Ditambah lagi dengan semakin berkurangnya pengguna Layanan Cloud Print.

Previous articleCek! Harga Vivo S1 Pro Jelang Rilis Ditanah Air
Next articleGoogle Tambah Email Dinamis di iOS dan Android, Ini Manfaatnya!