search

Crowde, Starup Permodalan untuk Petani

19 Nov 2018 In  Startup Indonesia
by Alfatih FY
crwode-starup.jpg

Siapa yang tidak kenal dengan starup Crowde yang sangat menonjol dan terkenal banyak membantu para petani dalam bidang permodalan dan mempunyai peran penting dalam menghubungkan Antara petani dan Investor.

Berdiri pada tahun 2015 lalu dengan komitmen untuk meningkatkan kesejahteraan petani di Indonesia melalui Crowde yang menawarkan system bagi hasil yang disepakati di awal.

Dari sistem yang ditawarkan tersebut hingga Agustus 2017, Crowde telah mendanai 140 proyek, 32 sudah selesai, 80 masih berjalan, dan 20 lagi sedang menunggu dana terkumpul.

Tak heran jika keberhasilan tersebut menghantarkan Crowde menjadi salah satu starup yang terpilih dalam daftar "30 Under 30 Asia". Menurut Forbes mereka semua adalah individu atau kelompok yang memiliki pengaruh positif bagi banyak orang.

Dari 10 kategori yang ada, terdapat 11 orang Indonesia yang masuk ke dalam daftar "30 under 30 Asia. Tujuh di antaranya merupakan perusahaan startup yang sangat menonjol di bidangnya masing-masing.

Dikomandoi oleh Yohanes Sugihtononugroho dan Muhammad Risyad Ganis, Crowde menjadi sebuah platform untuk menghimpun dana dari masyarakat sebagai modal kerja petani. Dengan metode crowd-lending, CROWDE bergerak sebagai platform permodalan yang mengelola dana masyarakat yang disalurkan pada proyek petani.

CROWDE juga terus berupaya untuk menjadi platform permodalan pertanian dengan semangat gotong royong dan terpercaya.

Baca Juga :

Previous article4 Tips Sukses Menjalankan Bisnis Affiliate
Next articleIngin Baterai Smartphone Kita Awet, Ikuti cara Chargenya