search

Cara Google basmi Pesan Spam di Android

17 Des 2019 In  Google Adsense
by Alfatih FY
google.jpg

Gogawai.COM - Google tidak pernah main-main dengan keamanan penggunanya. Buktinya kali ini Google tambahkan fitur Verifikasi SMS untuk menirima pesan-pesan spam di layanan perpesanan Android.

Seperti dilaporkan Tech Radar, verifikasi dilakukan untuk mengetahui apakah nomor telepon tersebut berasal dari bisnis legal yang terdaftar.

Jika benar itu berasal dari bisnis legal, pengguna akan mendapatkan nama dari perusahaan dan sebuah logo di utas pesan, tanda pesan telah terverifikasi.

Fitur verifikasi SMS ini baru mulai digulirkan sehingga belum semua penyedia bisnis atau perusahaan berada dalam database Google.

Fitur baru ini tentunya akan membuat pengguna lebih nyaman ketika mendapatkan SMS dari nomor-nomor yang tidak dikenal dan meminta kode-kode penting seperti OTP, dan lain-lain.

Langkah yang dilakukan Google ini merupakan upaya perusahaan untuk mengurangi spam. Di sejumlah negara, perpesanan di Android juga telah memiliki kemampuan untuk memberi tahu ke pengguna bahwa sebuah pesan merupakan spam.

Fitur ini sebenarnya sudah muncul sejak update versi 4.2 Google Messages. Namun kala itu, tidak dijelaskan dengan rinci bagaimana fitur ini akan bekerja dengan nomor telepon tertentu.

Baca Juga :

Nah, di update terbaru ini, fitur tersebut sudah aktif secara default. Konon, saat ini fitur Verified SMS ini hanya akan bekerja pada pelaku bisnis yang nomornya sudah terdaftar di Google.

Previous articleZTE perkenalkan ZTE Axon 10s Pro 5G
Next articleKominfo Targetkan 60 Ribu Talenta Digital Tahun 2020